Home » » OBATI KRAM DENGAN MAKAN PISANG

OBATI KRAM DENGAN MAKAN PISANG

Written By Eco Racing on Wednesday, May 4, 2011 | 10:06 AM

Obati Kram Dengan Makan Pisang. Mungkin agak aneh, Obati Kram Dengan Makan Pisang. Hal ini bukan berarti, kram muncul langsung makan pisang lantas kramnya langsung reda ..... Akan tetapi dengan rutin makan pisang maka hal tersebut dapat mengurangi terjadi kram.

Sekedar informasi aja, kram atau otot kejang bisa terjadi di mana saja, saat berjalan, duduk, berenang, berlari atau kegiatan lainnya. Kram biasanya terjadi pada otot gastrocnemius dan otot soleus pada betis. Kram juga bisa terjadi pada paha dan jari-jari kaki. Umumnya kram bukan masalah yang berbahaya, tetapi pada kasus yang jarang terjadi kram bisa menjadi gejala dari masalah lain seperti penyakit arteri perifer atau masalah tulang belakang.

Kram akan makin sering terjadi karena bertambahnya usia dan pada saat kehamilan. Makan pisang bisa menjadi solusi saat kram kambuh. Meski khasiatnya tidak langsung terasa secara instan saat kram terjadi, tetapi pisang dapat membantu fungsi otot.

Pisang merupakan makanan yang kaya akan kalium. 1 porsi buah pisang biasanya mengandung sekitar 600 mg kalium. Kalium sangat penting untuk sel, jaringan dan organ agar berfungsi dengan baik. Kalium juga memainkan peran dalam fungsi jantung, kontraksi otot rangka dan halus serta fungsi pencernaan.

Banyak otot dan sel saraf memiliki saluran khusus untuk memindahkan kalium dalam dan keluar dari sel. Ketika gerakan ini diblokir atau tubuh kekurangan kalium, maka aktivitas kedua otot dan saraf bisa menjadi terganggu. Cukup dengan rutin makan pisang dapat memberikan manfaat besar agar otot-otot tubuh dapat menjalankan tugasnya dengan benar.

Kalium juga merupakan salah satu elektrolit tubuh. Bersama dengan natrium, klorida, kalsium dan magnesium, elektrolit harus seimbang agar otot-otot dapat berfungsi dengan baik.

Maka dari itu, dehidrasi dapat menyebabkan ketidakseimbangan dari elektrolit dan menyebabkan kram otot. Sekitar 95 persen dari kalium dalam tubuh disimpan dalam sel, sedangkan natrium dan klorida berada di luar sel.

Gimana sob? Mulai sekarang rajin2lah makan pisang. Sekedar tambahan dari postingan Obati Kram dengan makan pisang, temukan khasiat pisang lainnya dengan membaca Inilah 8 Khasiat Pisang yang perlu diketahui.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : template | game | android
Copyright © 2013. TIPS & INFORMASI KESEHATAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger