Home » » BAHAYA TINDIK SEMBARANG TEMPAT

BAHAYA TINDIK SEMBARANG TEMPAT

Written By Eco Racing on Saturday, May 7, 2011 | 11:48 AM

Bahaya Tindik Sembarang Tempat. Jaman semakin kebablasan, trend yang terjadi pun sudah banyak yang aneh2. Tindik sembarang tempat, seharusnya daun telinga yang ditindik namun kini lidah, pusar bahkan puting juga ikutan menjadi ladang tindik. Tindk menindik.. Seberapa bahayanya bila hal tersebut dilakukan didaerah yang kurang lazim tersebut? Berikut ini adalah beberapa Bahaya Tindik Sembarang Tempat ...

Tindik Lidah
Salah satu risiko tindik yang paling umum terjadi adalah mengalami infeksi, infeksi yang paling buruk adalah terkena human immunodeficiency virus (HIV) dan hepatitis B atau C. Infeksi ini disebabkan oleh penggunaan alat tindik yang tidak steril atau dipakai berkali-kali secara bergantian. Seperti yang dikutip dari detikhealth.com, beberapa bagian tubuh diketahui memiliki bahaya tersendiri jika ditindik, yaitu;

Tindik lidah, menindik di bagian tubuh ini bisa menyebabkan gigi merenggang, kerusakan gusi serta menajdi tempat berkumpulnya bakteri. Hal ini karena mulut mengandung banyak bakteri yang tercipta dari makanan yang tersisa. Selain itu perhiasan yang digunakan juga berisiko tertelan secara tidak sengaja.

Tindik puting, menindik bagian tubuh ini bisa merusak beberapa kelenjar penghasil susu pada payudara perempuan yang masih muda. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan infeksi atau masalah jika suatu hari ia memutuskan ingin menyusui bayinya.

Tindik pusar, menindik bagian tubuh ini sangat memungkinkan terjadinya infeksi karena iritasi dari pakaian ketat yang digunakan. Hal ini karena kulit pusar merupakan bagian yang sangat sensitif.

Tindik telinga bagian atas, menindik bagian telinga tersebut lebih berbahaya karena terdapat tulang rawan disepanjang tepi telinga. Jika terjadi infeksi di bagian tulang rawan tersebut akan lebih sulit untuk diobati dan bisa memicu kecacatan pada telinga.

Tindik alis, menindik bagian tubuh ini sangat berisiko jika tidak dilakukan ditempat yang tepat. Tindik harus dilakukan pada sudut 40 derajat dari sudut luar mata. Jika tempatnya tidak tepat maka berisiko mengalami kerusakan saraf, karena daerah tersebut mengandung 3 saraf supra orbital besar.

Jika tempat di sekitar tindikan sudah muncul bengkak dan berwarna merah, maka sebaiknya diwaspadai karena merupakan tanda terinfeksi. Selain itu tanda lain yang muncul adalah rasa sakit ketika menyentuh daerah tindik. Namun jika sudah berwarna kekuningan, muncul bau dari lubang tindikan dan disertai demam, sebaiknya segera hubungi dokter.

Tindik yang paling aman dan direkomendasikan adalah pada bagian daun telinga, hal ini dikarenakan daun telinga terbuat dari jaringan lemak dan merupakan bagian tubuh yang memperoleh banyak aliran darah. Aliran darah itu sanggup melindungi tubuh, bahkan saat terkena infeksi. Jadi, daun telinga memang aman untuk ditindik lalu dipasangi giwang atau anting

Selain itu pula yang erlu diperhatikan adalah lakukan penindikan oleh seorang profesional yang memiliki reputasi baik serta menggunakan alat-alat steril serta bersih. Selain itu hindari penindikan sendiri atau dilakukan oleh orang yang sembarangan, serta pilihlah perhiasan yang akan digunakan secara hati-hati. Semoga dengan adanya postingan Bahaya Tindik Sembarang Tempat ini dapat memberikan sedikit pencerahan bagi yang gemar bertindik ria.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : template | game | android
Copyright © 2013. TIPS & INFORMASI KESEHATAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger